Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis buku Antologi Kota Indonesia

Perpustakaan Nasional RI:

Katalog Dalam Terbitan (KDT)

Antologi Kota INDONESIA

Penulis:

Totok Roesmanto, Eka Swadiansa, Adiar Ersti Mardisiwi, Kenniko Okta Putra, Bambang Soemardiono, Wardhana, Astika Sari Abdul Azis, Gun Faisal, Edith Abram Rochdi, Sunarto Sastrowardojo, Fajar Alam, Titien Saraswati, La Ode Abdul Shalim Tehupelasury, Dieni Nikmatika Ulya Syaiful Muazir, M. Ridha Alhamdani, M. Nurhamsyah, Lestari, Johannes Adiyanto, Anta Sastika, Retno Purwanti, Adhika Atyanta, Mitu M Prie

Editor:

Fritz Akhmad Nuzir

I Nyoman Gede Maha Putra Mohammad Cahyo Novianto

Desain Cover & Layout

Mohammad Cahyo Novianto | Nyoman Gede Maha Putra (sketsa) Team Aura Creative

ISBN: 978-602-1582-32-9

xii + 418 hal: 14.5 x 20.5 cm Cetakan, Oktober 2018

Penerbit

Warmadewa University Press Jl. Terompong 24 Tanjung Bungkak

Denpasar Bali, Indonesia

Prof. Totok Roesmanto (Guru Besar Universitas Diponegoro)

Sekelompok hunian dengan komunitasnya telah berkembang terwadahi kota yang karena kedinamisannya kemudian membesar-meluas. 

Wilayah yang pernah berperan penting dalam sejarah perkembangan kota dan arsitektur ada yang masih dilestarikan dan sebagian tercabik program revitalisasi. Itu terjadi dalam keberagaman kota di Indonesia. Sebagian beranggapan tanpa pembangunan, kota ketinggalan jaman. 

Sebagian menganggap kota tanpa bangunan tua bagaikan seseorang tanpa ingatan. Penting membaca buku ini untuk memahami perkembangan kota di Indonesia dan menyikapinya dengan tepat."

Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. Park. (Rektor Universitas Warmadewa)

Kota adalah masa depan kita, seperti juga anak-anak muda adalah masa depan bangsa. Saya mengapresiasi dan menyambut baik inisiasi anak- anak muda Indonesia yang meluangkan waktu memikirkan masa depan kita semua. Selamat buat WaRC dan tim editor yang telah menjadikan kegiatan ini nyata.

Dr. Deden Rukmana (Ketua Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional-14)

"Abad ke-21 ini adalah abad perkotaan mengingat jumlah penduduk kota yang terus bertambah dengan pesat dan peran perkotaan yang semakin penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dan dunia. 

Kajian terhadap kota menjadi lebih relevan dan strategis bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia saat ini dan di masa depan. Keberagaman suku dan budaya yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia juga direfleksikan oleh dinamika kota-kota Indonesia yang berbeda. 

Buku ini memberikan para pembaca kajian terhadap banyak kota di berbagai bagian Indonesia dari beragam disiplin ilmu. Buku ini penting dibaca dan dipahami untuk kebaikan pembangunan bangsa dan negara Indonesia yang majemuk ini".

Buku ini tersedia di DISPUSIP Pekanbaru, dan dapat di pinjam

Posting Komentar untuk "Sinopsis buku Antologi Kota Indonesia"